Jumat, 05 Mei 2023

Wang ochun


Pengantar Teknologi Impormasi

Blog ini di buat untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Pengantar Teknologi Informasi

Dosen pengampu : Bapak Yudi Herdiana, ST.,MT.



Tugas 1 : Sejarah tentang komputer Open this page
Tugas 2 : Perangkat lunak(software) dan perangkat keras(hardware) Open this page
Tugas 3 :formulir online tehnik imformatika open this page
Tugas 4 : Perbedaan pengolah kata  Mocrosoft Office Word dengan Libre Office Open this page
Tugas 5 : Perbedaan lembar kerja Microsoft Office Excel dengan Libre Office open this page
Tugas 6 : Perkenalan dalam bahasa Open this page inggris
Tugas 7 : Membuat blog Open this page


DESKRIPSI TENTANG KAMPUS UNIBBA 

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) Profil unibba didirikan pada tanggal 22 Mei 2008 dan sampai saat ini memiliki 7 Fakultas dengan 12 Program Studi tingkat Sarjana.

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) didirikan atas dasar Surat Ijin Penyelenggaraan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 80/D/0/2008 tanggal 22 Mei 2008 adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di Jl. R.A.A Wiranatakusumah No.7 Baleendah.

Universitas Bale Bandung menyelenggarakan pendidikan tinggi tingkat Sarjana (S1) untuk program studi : Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Daerah, Pendidikan IPS, Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi, Matematika, Ilmu Pemerintahan, Keperawatan.

Semua program studi telah memiliki Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan tergabung dengan Asosiasi Profesi sesuai dengan kompetensi keahlian bidang studi .

Dalam hal kerjasama UNIBBA telah menjalin kerjasama dengan Kopertis Wilayah 4 Jabar Banten, Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung, dll.

Alumni UNIBBA beberapa diantaranya telah banyak berhasil baik itu berkerja sesuai dengan kompetensi program studi yang mereka tempuh pada program studi masing-masing, menjadi wirausahawan ataupun melanjutkan ke pendidikan tinggi yang lebih tinggi seperti Magister dan Doktoral (sebagai contoh Dr. Hj. Neneng Nenih [Dekan FKIP UNIBBA], Yudi Yusdian, S.P., M.P. [Dekan FAPERTA UNIBBA], dll).


OPINI KENAPA MEMILIH JURUSAN AGRIBISNIS?

Menurut saya kenapa saya aendiri memilih jurusan Agribisnis, karena Agribisnis adalah bidang yang beragam dan menawarkan berbagai peluang karir. Selain bekerja di sektor pertanian dan peternakan, lulusan Agribisnis juga dapat bekerja di perusahaan makanan dan minuman, lembaga penelitian pertanian, perusahaan teknologi pertanian, lembaga keuangan yang berfokus pada sektor pertanian, atau bahkan memulai usaha sendiri sebagai wirausaha di bidang agribisnis.

Serta Jurusan Agribisnis akan memberikan pemahaman yang mendalam tentang seluruh rantai pasokan pangan, mulai dari produksi hingga distribusi dan pemasaran. Ini berarti Anda akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja dalam berbagai peran dalam industri makanan dan pertanian, seperti manajemen produksi, manajemen rantai pasokan, pemasaran, atau kewirausahaan.


Sejarah Fakultas Faperta


Keberadaan Fakultas Pertanian Universitas Bale Bandung https://faperta.unibba.ac.id/ yang kemudian sering disingkat dengan FAPERTA UNIBBA diawali sejak tahun 1970, tepatnya tanggal 1 Maret 1970 dengan berdirinya Lembaga Pendidikan Tinggi yang dikenal pada waktu itu dengan nama Akademi Perkebunan Bandung (APB) di Bandung sebagai ibukota Propinsi Jawa Barat. Lembaga pendidikan tinggi ini waktu itu dibina oleh Yayasan Pendidikan Ratu Gandasari sampai dengan tahun 1973. Mulai tahun 1973 sampai dengan 1975 dibina oleh Pengasuh APB, kemudian oleh Yayasan Putu Siliwangi dari tahun 1975 sampai tahun 1978. Pada tahap perkembangan selanjutnya, oleh Kopertis Wilayah III Jawa Barat dengan Surat Keputusannya Nomor 091/1980 melimpahkan pembinaan APB kepada R.H. Lily Sumantri yang pada waktu itu menjabat sebagai Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten Bandung.

Sebagai langkah operasional dari surat keputusan tersebut, pada tanggal 26 November 1980, Akademi Perkebunan Bandung yang dibina oleh Yayasan Pendidikan Bale Bandung (YPBB) diresmikan. Peresmian tersebut sekaligus merupakan pembukaan masa perkuliahan tahun akademik 1980/1981, dan penggunaan kampus baru yang terletak di Jalan R.A.A. Wiranatakusumah No. 7 Baleendah Bandung (Kampus Fakultas Pertanian Universitas Bale Bandung sekarang).

Sebagai langkah selanjutnya dari masa perkuliahan tahun akademik 1980/1981, maka pada tahun 1981 Akademi Perkebunan Bandung mendapatkan status terdaftar yang baru dari Kopertis Wilayah III Jawa Barat dengan suratnya Nomor 44/1981 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 024/1981.

Pada tahun 1984 terjadi perubahan nama dari Akademi Perkebunan Bandung menjadi Akademi Pertanian Bandung dengan surat keputusan Mendikbud RI Nomor 0637/0/1984 nomor urut 47 tanggal 27 Desember 1984 yang menyelenggarakan Program Pendidikan Keahlian Diploma III Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan.

Mulai tahun akademik 1984/1985, Akademi Pertanian Bandung kemudian mengembangkan diri menjadi Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Bale Bandung yang menyelenggarakan program pendidikan akademik sarjana (strata satu, S1) Jurusan Budidaya Pertanian dengan status terdaftar berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor 0711/0/1986.

Pada tahun 2000 sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat bangsa dan negara dan sebagai salah satu upaya menyongsong era globalisasi yang penuh dengan tantangan, maka Program Studi Agronomi yang merupakan pengembangan dari Jurusan Agronomi STIPER Bale Bandung mengikuti akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan berhasil mendapatkan status Terakreditasi B berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAN-PT Nomor 023/BAN-PT/Ak-IV/IX/2000 tanggal 14 September 2000.

Selanjutnya pada tahun 2005 Program Studi Agronomi berhasil kembali mempertahankan status Terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada perpanjangan status terakreditasi berdasarkan surat keputusan BAN-PT Nomor 021/BAN-PT/Ak.IX/S1/XI/2005 pada tanggal 21 November 2005

Selanjutnya sebagai salah satu upaya pengembangan kelembagaan, maka pada Tahun 2008 tepatnya tanggal 22 Mei 2008 Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Bale Bandung dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bale Bandung berubah status menjadi universitas yang diberi nama UNIVERSITAS BALE BANDUNG atau disingkat UNIBBA. Dengan adanya perubahan tersebut, maka STIPER Bale Bandung berubah menjadi Fakultas Pertanian dengan dua program studi yaitu : Prodi Agroteknologi dan Prodi Agrobisnis.


Hobi saya 
halo teman teman perkenalkan nama saya nola , hobi saya nonton drakor dan mendegarkan music barat 
saya menpunyai impian yang sangat besar saya ingin masuk universitas yonsei university di korea  sesuai keinginan saya dari saya kecil hingga sekarang , hobi saya nonton drakor di karenakan saya bisa belajar bahasa korea dengan menonton drakor dan saya juga bisa belajar bahasa ingris dengan mendengarkan musik barat . keinginan saya masi belum bisa terkabul sekarang saya berharap unuk kedepan nya saya bisa melanjutkan study saya di korea seperti yang saya inginkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wang ochun

Pengantar Teknologi Impormasi Blog ini di buat untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Pengantar Teknologi Informasi Dosen pengampu : Bapak Yudi He...